Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Kunjungan Kerja Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Ke Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil ( Dukcapil ) Kota Pematangsiantar, Ibu S.M. Ulinasari, SH  Menerima Kunjungan Kerja Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Bapak Dr. Ir. David Yama, M.Sc., M.A. Pada Kantor Dinas Dukcapil Kota Pematangsiantar Hari Rabu, 8 Juni 2022. Secara bersamaan juga terangkai kegiatan Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI di Kota Pematangsiantar yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR RI yaitu Bapak H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung bersama beberapa anggota Komisi II DPR RI, demikian juga dihadiri para jajaran pada Kementerian Dalam Negeri yaitu Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri dan juga yang mewakili Dirjen Dukcapil adalah Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri yang langsung dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. David Yama, M.Sc., M.A.

Selesai acara kunjungan kerja Komisi II DPR RI tersebut. Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil (Dafduk) Kementerian Dalam Negeri Bapak Dr. Ir. David Yama, M.Sc., M.A. didampingi oleh jajaran staf Direktorat Dukcapil, Sekretaris Dinas Dukcapil Propinsi Sumatera Utara dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Simalungun melakukan kunjungan kerja sekaligus rapat di  Kantor Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut Direktur Dafduk langsung memantau pelayanan  Masyarakat Di Kantor Dinas Dukcapil Kota Pematangsiantar. Selanjutnya Bapak Direktur Dafduk mengadakan pertemuan rapat dengan  Jajaran Dinas Dukcapil Kota Pematangsiantar dan Dinas Dukcapil Kabupaten Simalungun di ruang rapat pada Kantor Dinas Dukcapil Kota Pematangsiantar.

Beberapa hasil pantauan dan penekanan Bapak Direktur Dafduk kepada Kepala Dinas  Dukcapil Kota Pematangsiantar bersama seluruh jajarannya adalah :

  1. Lakukan pelayanan masyarakat khususnya urusan dokumen kependudukan secara maksimal.
  2. Lakukan layanan dokumen kependudukan secara “Terintegrasi”, jadi setiap pelayanan dokumen kependudukan masyarakat dilakukan secara tuntas misalnya ada masyarakat mau mengurus Akta Kelahiran selanjutnya masyarakat menerima dokumen Akta Kelahiran, KK dan KIA.
  3. Hasil layanan dokumen kependudukan berupa “PDF” supaya dikirimkan via “email” dan No. HP/Wa dari masyarakat dan dilakukan lebih maksimal.
  4. Upaya Memaksimalkan Layanan khusus ke pada penyandang Disabilitas di Kota Pematangsiantar.

Akhir dari pertemuan tersebut Ibu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Bapak Direktur Dafduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, selanjutnya segala saran-saran beliau sebagai penekanan untuk perbaikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar kedepannya.

Hadir pada acara tersebut Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Bapak Dr. Ir. David Yama, M.Sc,M.A. ; Penanggung Jawab (PJ) Bina Adminduk Ditjen Dukcapil, Drs. Walter E. Malau, MPA ; Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Utara,  Yanuarlin, SE, M.Si ; Kepala Dinas Dukcapil Kota Pematangsiantar, S.M. Ulinasari, SH., Sekretaris, Kabid Dafduk, Kabid Capil, Kabid PIAK, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan dan Para Subbag, Seksi, dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Dinas Dukcapil Kota Pematangsiantar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung Website

000202
Views Today :
Views Yesterday :
Views Last 7 days : 2
Views Last 30 days : 19
Views This Month : 19
Views This Year : 53
Total views : 599